Langsung ke konten utama

"Mereka yang mudah terbakar"

 Superman Is Dead dalam lagunya "Jika Kami Bersama" sepetik dari liriknya....................
"KITA MUDA DAN BERBAHAYA"
 Mari berpikir sedikit lebih keras. Menganalisa masalah-masalah absurd yang terjadi dan cukup membuat tanda tanya besar di kepala. Mengherankan. Memalukan. Mengutp kata dari Raditya Dika bahwa Alay adalah proses pendewasaan. Kenapa harus malu pernah jadi atau jadi seorang alay? Toh alay adalah tahap-tahap yang kita lalui untuk menjadi dewasa. Right? Emang sih, ini pilihan pribadi masing-masing, BUT don't ever judge a book by the cover. Kita nggak bisa nilai seseorang dari satu sisi. Hmm....bisa kah? Harus!

Mendedikasikan tulisan ini kepada mereka yang mudah terbakar. Kepada mereka yang sedang dalam masa berapi-api. Kepada mereka yang memiliki semangat dan energi luar biasa. Kepada mereka yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi. Jangan bermain api, kalau anda tidak mau terbakar! Jangan mencari perkara kalau anda tidak ingin berurusan panjang! Ya....mereka muda dan berbahaya

FRONTAL??
Kenapa? Realitanya, ada banyak anak muda kita ber-frontal ria di dunia maya ini. Dalam beberapa jejaring sosial bahkan ditemukan mereka yang muda berekspresi. Lihat! Ini lah realitanya, Indonesia memang negara yang menjamin kebebasan setiap hak-hak warga negaranya untuk berekpresi BUT anak muda kita seakan-akan mengambil ini sebagai hak mutlaknya. Negara ini memang menjamin kebebasan individunya, setiap individu bebas mengeluarkan pendapat TAPI kebebasan individu pada negara ini tetap memiliki batasan yaitu kebebasan orang lain.

Kenapa banyak anak muda kita yang mengeluarkan kata-kata vulgar, mengandung SARA di dalam dunia maya (jejaring sosial) tanpa menghiraukan atau berpikir dampak dari hal itu. Sependek itu kah pemikiran anak muda kita? Berpikir sebelum berbicara (seharusnya) kenyataannya? Berbicara dulu baru berpikir. Tidak kah anak muda kita berpikir bagaimana perasaan atau anggapan dan persepsi dari pembaca tulisan tersebut?
"Kita tidak dapat mengontrol orang lain untuk tidak berpikir negative kepada kita, yang dapat kita lakukan adalah mengubah sikap kita agar orang lain tidak berpikir negative"

Kita tahu bahwa setiap indvidu memiliki cara pemikiran dan sudut pandang yang berbeda-beda terhadap suatu hal. Penilaian terhadap seseorang pun berbeda-beda. Tindak semena-mena dan semaunya dalam dunia maya, memang tidak diatur dalam peraturan-peraturan yang ada di negara ini.

Mau dimengerti tetapi tidak pernah bisa mengerti orang lain
Mau dihormati tetapi tidak pernah bisa menghormati orang lain
Karakter "egois" yang melekat dalam status muda dan berbahaya. Hahahaa...realita selalu mengatakan bahwa anak muda memang keras! Kita berbahaya!

FRONTAL??
Apa iya anak muda kita akan menempuh jalan ini ketika mereka tidak dapat mengatasi suatu hal?
Apa iya anak muda kita HANYA mengedepankan emosi dan anti dengan KOMPROMI?
Kalau begitu................

SELAMAT DATANG!!!

Selamat datang generasi "penerus" bangsa HAHA negara kita nggak maju-maju karena hal ini diteruskan oleh muda-mudi yang berkarakter "FRONTAL"


Mudah terbakar
Mudah terprovokasi
Anti kompromi

Kalau saja anak muda kita tau etika bersikap dalam dunia maya........
well, kita harusnya bersyukur. Bisa menggunakan internet sesuka hati kita, kapanpun dan dimanapun kita mau. Kita dapat mengakses internet TANPA harus dibatasi oleh negara. Kita memiliki kebebasan untuk mengeluarkan pendapat TANPA harus takut dituntut oleh negara. Emang mau kaya negara sebelah??? Hadeeeh komplen aja terus!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#CatatanPerjalanan Suku Dayak Bumi Segandu - Indramayu

Hei there! Let me tell you something :p Ya, sesuatu yg menurut saya amat sangat luar biasa..........hip! hip! horee! :D :D Bulan april ini beda sama bulan-bulan sebelumnya, bulan-bulan kemaren diakhiri dengan tulisan-tulisan yg isinya ambisi, bulan ini diakhiri dengan pengalaman yg amat sangat luar biasa hip! hip! horeee! :D Bukan seberapa banyak uang yg harus dikeluarkan demi mendapatkan fasilitas yg layak, tapi dibalik itu semua ada sebuah pengalaman yg JAUH LEBIH BERHARGA! Dan akhirnya? Jerih payah, sibuknya dan mondar-mandir kesana-kemari itu dibayar dengan lancar dan suksesnya acara ini. Aaaaaah! Than's God <3 :)) Ada banyak hal yg bikin pusing kepala sebelum berangkat ke Indramayu-Kuningan ini, mulai dari biaya, persiapan tempat, teknisi, dll nya itu ohemjiiiii! But at least......it's magic! Hahahaa nggak ada satu hal pun yg mengecewakan :)) 29 April 2012, 05:00 WIB Jebar, jebur mandi buru-buru. Gimana enggak? Udah semangat banget ini datengnya, hahaha bik

#CatatanPerjalanan Paseban Tri Panca Tunggal (Desa Cigugur Kuningan)

Taraaaa!! This is the second observation yuhuuu~ Waktu nyampe di desa ini, kita disambut sama pihak desa ini. Disini masih keturunan kerajaan sunda gitu, cuma lupa namanya apaan :p ini Pimpinan Desa Cigugur (kiri) namanya Ramanda Pangeran Djati Kususuma, punya anak namanya (kanan) Rama Anom. Asli kondisi disini sundaaaaaa banget! Mulai dari makan malamnya, bajunya, sama orang-orang yang ada di keraton itu :D Yg pake baju item-iyem sama iket kepala ini yg nganterin kita kerumah warga-warga yg rumahnya boleh kita tumpangin buat nginep wuehehehhe :p Ditengah-tengah jalan raya, di depan keraton ada patung ini hahahaaa :D Nah di desa ini, kita pada nginep di rumah-rumah warga. Kebagian homestay yg kedua dirumah Bu Murnah yipiiiiiy :p Cringgg!! Penghuni homestay 2 : (kiri-kanan) Gracya Yunita Silitonga, Fransiska Christanti, Tiara Sakti Nurcahyani,  Mentari Apriyani dan saya yg fotoin :p Kocak adalah ketika kita berlima masuk ke dalam rumah bu murnah te

Tertyn's Wedding Party♥

"The first time we met....." Love is not about you or me, BUT it's about us.. Dan jika hari ini kita beroleh hari bahagia, itu HANYA karena Tuhan yg mengizinkan pertemuan kita :)) A brand new day for our beloved aunty, Tertyn Tambunan with her husband Rencius Lodewiyk Hutauruk. May love always all around you forever <3 Be everlasting yaaa :))   Tertyn Tambunan & Rencius Lodewiyk Hutauruk But I loved this moment, huwaaaah The Tambunans Freak Family yuhuuuuu~ (kiri-kanan) Kato Tambunan, Feres Tambunan, Novi Tambunan, Katarina Tambunan, Elisa Tambunan, Grace Tambunan, Rico Tambunan, Gerard Tambunan Herson Pasaribu (bere) with Kato Tambunan And Im with freaky boy wkakakak :D Martha Simanjuntak - Novi Tambunan PART OF TAMBUNANS FREAK FAMILY :P